Rabu, 04 April 2012

Frustasi Karena Tak Kunjung Dinikahi, Padahal Sudah Intim

Dear Mbak Zoya, saya adalah seorang gadis berusia 23 tahun yang sudah 5 tahun ini menjalin hubungan dengan seorang duda berusia 46 tahun.

Sejak dulu kehidupan saya adalah dia yang tanggung sampai akhirnya sekarang saya sudah bisa mandiri dan bekerja.

Namun pria ini tidak kunjung mau menikahi saya, alasannya karena beliau trauma dengan pernikahan beliau yang sudah pernah gagal 3 kali. Padahal hubungan kami sudah sangat jauh.

Saya sudah putus asa dan tidak tahu apa yang harus saya lakukan, sering kali saya berpikir untuk bunuh diri apabila beliau tidak mau menikahi saya.

Apa yang harus saya lakukan sekarang? Kenapa saya tidak bisa lepas dari pria tersebut walaupun saat ini saya sudah punya pekerjaan yang mapan. Terimakasih.

Winda U (Perempuan Lajang, 23 Tahun), windaXXXXXXXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 163 Cm dan Berat Badan 62 Kg

Jawaban

Winda, saya yakin Anda lebih berharga daripada yang Anda kira. Dan satu lagi yang ingin saya katakan tidak ada di dunia ini kalau orang sudah cinta lalu dia tidak mau mengatakannya.

Kalau memang dia sudah cinta tapi dia tidak mau berusaha menikahi Anda rasanya hampir tidak mungkin dan hanya pria bodoh yang tetap tidak mau menikahi wanita yang dicintainya.

Jadi jawabannya, saya yakin pria itu sebenarnya tidak mencintai Anda dia hanya mampu membiayai Anda. Tetapi kalau masalahnya cuma mampu, saya yakin akan ada banyak pria kaya lain yang juga mampu untuk membiayai Anda sehingga membuat Anda tergantung dan merasa seolah-olah Anda spesial dan diperlakukan dengan baik.

Tetapi pada dasarnya kalau hanya soal uang, soal mengurusi Anda sejak dulu rasanya semua pria juga mampu. Cuma kalau sudah berurusan dengan cinta rasanya tidak ada yang bisa ditawar.

Jadi saya yakin nyawa Anda terlalu berharga dikorbankan pada pria yang sebenarnya tidak cinta-cinta amat dengan Anda, tetapi hanya mampu membiayai Anda saja, karena Anda pasti banyak dan bisa menemukan orang seperti itu.

Saran saya keluar saja dari relationship seperti ini. Kalau sampai Anda berkeinginan untuk bunuh diri bagi seorang pria yang sebenarnya tidak benar-benar mencintai Anda, artinya Anda juga sudah merasa tidak bahagia dengan hubungan ini. Dan kalau diteruskan saya jamin menikah dengan dia sekali pun Anda akan terus tidak bahagia.

Zoya Amirin, M.Psi