Sabtu, 04 September 2010

Hell-o September!

Ga kerasa banget ini udah bulan September aja.. Jadi inget tahun lalu di bulan ini gue lagi sibuk-sibuknya siapin the most exiciting journey ever to UK, Newcastle! Karena ini pertama kalinya pergi jauh sendirian! Gue waktu itu sibuk ngurus dari IELTS test, visa application, email kontak di sana, persiapan packing, accommodation stuff dll.

Tapi tahun ini, sekarang gue lagi nunggu giliran stase "kecil" di tingkat 4 tanggal 20 September nanti. Gue stase pertama adalah stase Mata, which is itu stase isinya more than 50% anak FKUI International, literally international student! Karena sebagian besar dari mereka adalah mahasiswa dari negara tetangga yang 10 IPK tertinggi rangenya 3.97-3.98! Sinting!

Why I chose Mata?! I have no idea why on earth I chose Mata! Geblek emang, salah satunya adalah gara-gara pernah dipesenin sama dr Nani untuk milih stase internasional dan salah duanya adalah gue mikir gini, stase Emergency bakal jadi stase trakhir gue di tingkat 4 ini, dan sekarang IGD RSCM masih under renovation yang kelarnya mungkin taun depan, jadigue berharap ntar gue udah dapet IGD baru! Hehee..

Nah, balik ke orang-orang di rombongan, gue sebenernya tipe orang yang cuek banget dengan lingkungan sekitar, maksudnya cuek di sini adalah gue sama sekali gak gampang stres kalo orang-orang di sekitar gue mendapat pencapaian yang tinggi (misal nilai/IPK). Temen-temen gue nanti di stase ini adalah orang yg IPK-nya 3.9 ke atas dan Juara I (IPK tertinggi) di angkatan 2007 reguler. Tapi gue sekarang kok jadi agak deg-degan ya selain English as the main languange buat rombongan ini.

Hal yang paling pertama gue persiapkan dalam bulan ini adalah riset gue! Gue harus buru-buru cari pembimbing riset yang gue lakuin di Newcastle. Major gue di sana emang Fisiologi, tapi riset gue lebih ke cellular pathology, jadi agak bingung nyari pembimbing yang sesuai buat skripsi gue ini.

I was trying to translate my paper's abstract and you know what?! It was waaaaaaay harder than to write in English. Soalnya ada bahasa baku buat istilah-istilah biomedik. Arggh! gue butuh pembimbing secepatnya!

Oke deh, mumpung masih belom ngantuk dan masih semangat, gue sekarang mau ngerjain riset gue!
Blogged with the Flock Browser