Selasa, 30 September 2008

Pengalaman Aneh di PIM

Gila hari senin ini gw mengalami kejadian aneh banget. Sebenernya inti ceritanya ada di paragraf 5. Scroll ke bawah aja kalo dirasa ngabisin waktu bacanya hehe... Rencana nonton Laskar Pelangi 2 (maksudnya untuk kali kedua) mendadak banget. Pagi-pagi dapet sms dari Iwan yang isinya: “Laskar Pelangi, PIM XXI studio 2 jam 14.30, brs plg bawah” yang artinya “woy! Lo dah gw beliin tiket nih! Awas ga dateng!”

Pergi dengan kondisi ankle masih payah. Bisa dibawa jalan tapi agak pincang, gawatnya gw bawa mobil manual. Jadi pas di tol males ganti-ganti gigi. Pas udah sampe gigi 5 dipertahanin aja. Mau gamau harus ngebut berarti, bawa kisaran 150an km/jam lumayan asoy juga. Mengingat kondisi jalan agak rame waktu itu.

Nyampe PIM, disambut sama Karisa Puteri yang.....“Subhanallah” banget!! Dia lagi turun ke parkiran. Terus gw langsung menuju gramedia ke tempat di mana si iwan lagi belajar di sana (ciee iwan). Abis memisahkan iwan dengan buku-buku (sungguh perpisahan yang mengharukan) menujulah kami ke XXI, sambil nungguin yang lain (anty, abby, dan fadhil atau biasa dikenal anto, aboy, dan fadholy). Ternyata dalam perjalanan (di north skywalk) tebak gw ketemu siapa??.. DITHA!! (mantan gw satu-satunya) Hahaa.. gila, pertama yg gw liat tuh cowonya.. “buset, ini orang mirip si Harry (pacar mantan)” eh, di belakangnya ada si doi! Huhu.. ga banyak berubah, walaupun udah setahunan lebih ga pernah ketemu.

Kemaren itu bner-bner semua orang Jakarta tumplek ke sana! Gw ketemu bunyak banget orang. Mulai dari temen FB yg ga pernah kenal, Sherina, temen DA yg baru ktemu kmaren dan ngatain gw kecil, mantan gw yang tingginya makin menjulang, temen-temen SMA, temen-temen SMP, kakak kelas dan seabrek anak 2007. (dapat dijumpai secara terpisah: yuki, soim, kasih, abby, anty, fira, firhat, dani, ucil, icha, marsha, dan lain-lain) herannya kaga ada anak 06! Huhuh.. (bntar lagi paragraf 5 nih.. Gimana, ngabisin waktu ga?, bersiaplah ke inti cerita)

Buka puasa di PIM memang menyiksa, apalagi yang kaga pesen tempat dan dadakan kayak kami yang asik ini. Menyebar nama di waiting list semua restoran. Oiya, biasanya kalo jalan. Nama ANATO sering banget disebut. Tokoh ini fiktif, diduga ada hubungan darah dengan Ananto yang kadang-kadang fiktif (hehe). Nah, pas di Beppu (tempat kami akhirnya memutuskan untuk makan) ditanyain sama mas-masnya:

Mas: “Hmm.. buat 5 orang ya? Di sini mau? Nanti ditambahin satu bangku. Sebentar lagi juga selesai kok makannya” Sambil nunjuk meja berkursi 4 yang masih ada orangnya.

Kita: “gapapa deh mas” (gila, dah jam 7 lewat blom makan soalnya, sambil jongkok sebenernya jg gapapa. Tapi malu aja bilangnya)

Mas: “Atas nama siapa? Biar takutnya ga diduluin orang”

Gw: dengan meneruskan tradisi seperti biasa, gw dengan cool bilang “Anato”

Mas: Sambil senyum dan nulis, terus ngomong “Anato apa Maruto?”

Gw: DEG! “heheh.. Anato mas..“ sambil ketawa mlongo, sambil memikirkan kemungkinan salah denger, mungkin yg dimaksud adalah Naruto

Tapi trus gw tanya sama semua orang yang denger, mereka dengernya MARUTO! Anjir! Semua yg di sana ngeri semua.. Mejik banget ini masnya, makan telor kambing setengah mateng di malem sabtu kali yah biar bisa sakti kayak dia. Sambil mikirin kemungkinan lain, perasaan gw tidak homo dan tidak melakukan mutilasi belom lama ini sampai orang mengenal gw seperti itu (kalaupun pernah, jujur gw lupa! Beneran Lupa..)