Selasa, 30 September 2008

Cerita tentang teman: Haykal dan Cabut Kuliah

TM Haykal Putra, atau biasa dipanggil haykul, kulkul, atau yang paling normal: Haykal. Dia ini bibit unggul hitam asal Aceh yang punya pacar Syahniar Mukmina atau biasa disebut Dedey yang putih banget. Sampe dibilangin gini sama dr. Gondo, “Eh, ntar kalian nyampurnya yang bener lho kalo ga mau anaknya jadi Zebra!!”. Dedey dan Haykal adalah Seksi Pendidikan Angkatan dan termasuk orang-orang ber-IP tinggi di FKUI. Mereka pas tingkat 1 ber-IP di atas 3,9.

Dedey, (pake Y, biar hoki katanya) ini punya pengaruh kuat terhadap Kulkul, dan parahnya Dedey tergabung dalam kelompok yang dibentuk oleh orang-orang yang malah bukan anggotanya, yaitu “triple trouble” (TT), bersama saudara kembarnya Kaka (ga pake K di akhir, biar hoki juga katanya), dan Narisa a.k.a Ncas (jangan pernah tanya kepanjangan NCAS kalo pgn masih hidup bahagia di bumi). Kancah TT dalam hal menimbulkan masalah ini udah ga perlu diragukan, kalo Tora Sudiro boleh ngomong, “Gue pake Rider, Rider Adem Bener!” (cukup nyambung kan?)

Balik ke cerita Haykal, entah ide dari mana, peserta unggulan olimpiade asal Aceh ini ngajak gw dan fadhil buat cabut kuliah dan main kartu di ruang senat. Gw sih iya-iya aja. Kuliah mulai jam 13.00. Saat itu jam menunjukkan beberapa menit sebelum Jam 1. Haykal yang udah pegang kartu mulai masuk ruang senat diikuti gw dan fadhil. Kita mulai duduk lesehan dan ngocok-ngocok kartu. Ga lama kemudian pintu senat dibuka oleh seonggok makhluk,

Dedey: “Kal! Ayo kuliah..”
Haykal: Diem sejenak, yang tadinya ngocok kartu juga jadi diem “Hmmm..Iya dey bentar, tek-in tempat dulu deh”
Dedey: “Ayo ah kal!”
Haykal: Sambil ngomong ke gw dan fadhil “Eh, kuliah aja yuk!”