Jumat, 08 Agustus 2008

Cuci Piring Terlama Di Dunia

Ada berita duka, Bokapnya suster gw yang biasa ngurusin eyang gw meninggal. Nah karena bokapnya meninggal itu jadinya suster eyang gw itu pulang kampung. FYI, eyang gw itu udah tinggal di tempat tidur dari tahun 1998-sekarang dan ga bisa ngapa-ngapain kalo ga dibantu orang.

Suster gw itu biasanya yang cuci piring kalo malem. Karena pas siang semua urusan rumah udah dikerjain mbok Darmi dan Mbak Tuti yang kerjanya siang doang, dan malem pulang. Karena tadi malem suster gw itu mudik, jadilah kita-kita (orang-orang yang pada makan malem) yang cuci piring. Setiap orang bertanggung jawab atas piring dan gelasnya sendiri. Karena kalo gw makan lama dan abis selesai makan piringnya masih gw tinggal, jadilah Mak gw ngomel-ngomel.

Mak gw: "man, itu piringnya dicuci dulu.. ga enak diliat Ivan, kesannya jadi cuma dia doang yang cuci piring"
(Ivan, sepupu gw yang tinggal di rumah gw selama di Jakarta dan Nyokap gw itu takut banget ngerasa beda-bedain tugas dia dengan sodara2 gw termasuk gw)

Gw: "Iya"

Mak gw: "Cuci sekarang aja, mumpung Ivan masih di kamar mandi tuh..Jadi pas dia keluar, dia ngeliat kamu lagi cuci piring"

Jadilah gw ngambil piring bekas sate kambing tadi dan piring nasi gw untuk dibawa ke tempat cuci piring yang emang keliatan dari depan kamar mandi.

Piring satu dibasuh air..
Piring dua..
Sendok...

(Si Ivan blom keluar juga dari kamar mandi, kalo gw kelar pas dia masih di dalem kan jadinya dia tetep ga ngeliat gw cuci piring) Jadi gw lama-lamain.. Nyokap gw juga ngomong, "Ternyata masih lama mandinya, Ibu kira tadi dah mau selesai."

Piring satu disabunin..
Piring dua...
Sendok...

Nih, gw bener-bener lamaaaaaaaaa banget ngerjainnya....

Piring satu dibilas..
Piring dua..
Sendok..

Belom keluar-keluar juga! akhirnya gw ngambil piring lagi di meja makan buat gw cuci, padahal bukan piring bekas gw. Tujuannya biar lama aja nyucinya..

Gw cuci piring tambahan tadi.. dan ini nyucinya lamaaaaaaaaaaaaa juga..

Sampe gw lap satu-satu...

pas gw ngelap piring kedua, "jegrek~" *suara pintu kamar mandi kebuka!*
gw dalem hati " Alhamdulillah....."

Orang dari kamar mandi itu keluar..

dan yang ternyata itu adalah.....


...............adek gw!

oh maaaan... ternyata Ivan dah ada di atas dari tadi.