Jumat, 05 Oktober 2012

Bisakah Urut Perut Perlancar Jalan Sperma ke Rahim?

Saya menikah bulan Mei 2009, sampai saat ini saya belum di karuniai anak. Kemudian orangtua saya menganjurkan urut perut guna memperlancar lewatnya sperma menuju rahim. Tapi setelah di urut, jarak mens saya selalu lewat dari 28 hari. Apa dampak urut itu bisa berbahaya bagi rahim saya? Terimakasih.

Sri Pujiati (Perempuan Menikah, 20 Tahun), funn_garfield@ymail.com
Tinggi Badan 165 cm dan Berat Badan 53 kg


Jawaban

Tidak disarankan perut Ibu diurut, berbahaya karena merupakan organ yang lunak. Sebenarnya tidak perlu melakukan urut karena rahim tidak menempel, melainkan menggantung di rongga panggul.

Periksakan kandungan Ibu ke dokter kandungan terdekat agar dapat diketahui penyebabnya. Karena banyak penyabab seseorang belum dikarunia keturunan.

dr.Dhely Lesthama.SpOG