Jumat, 09 Desember 2011

Usus Tidak Bisa Disambung Lagi Setelah Operasi Tumor

Selamat siang dok, saya ingin bertanya tentang penyakit yang diderita oleh paman saya dan mohon jalan keluarnya. Awalnya paman saya itu sakit tidak bisa BAB dan setelah diperiksa ke dokter divonis tumor usus dan dilakukan operasi (berobat pakai GASKIN).

Tapi setelah selesai dioperasi dan menjalani terapi kemo dokter memvonis bahwa sambungan usus tersebut tidak bisa di sambung lagi. Dan sampai saat ini kondisi paman saya semakin parah. Makan masuk dan keluar lagi, kondisi badan sudah kurus kering tapi perut buncit. Mohon saran dokter untuk kasus ini saya harus bagaimana? Mohon sarannya. Terimakasih.

Sadewo (Pria Menikah, 33 Tahun), slim.slot@gmail.com
Tinggi Badan 173 Cm dan Berat Badan 84 Kg

Jawaban

Sebaiknya Anda menanyakan pada dokter yang merawatnya. Dari cerita Anda kemungkinan besar sekali bahwa paman Anda mendita tumor ganas(kanker) yang stadiumnya telah lanjut. Yang penting adalah menjaga kualitas hidup yang cukup baik sehingga tak terlalu kesakitan, untuk ini saya mengharapkan Anda berkonsultasi dengan dokter yang terkait.

Dr. Hermansyur Kartowisastro, SpB-KBD