Selasa, 26 Januari 2010

Mengapa Saya Tidak Menstruasi Lagi


Pada tanggal 30 Mei 2000 saya melahirkan anak pertama saya (laki-laki)lewat operasi setelah itu saya tidak pernah mengalami menstruasi (hanya ada bercak coklat sedikit) tapi saya belum melakukan tes urine.

Saya adalah wanita bekerja jadi saya tinggalkan anak saya bekerja ketika ia berumur 1 bulan.Pagi hari sampai jam 15.00 anak saya meminum susu formula dan setelah itu ia minum ASI. Pertanyaan :

  • Mengapa saya tidak menstruasi lagi ?
  • Kalau hasil tes urinenya negatif, apakah itu berarti saya sehat-sehat saja ?

Sekian pertanyaan saya, terimakasih atas jawabannya.
(Wanita, 28th, Indonesia)

Jika anda menyusui maka mens akan telat datang. Jika menyusui tersebut maka hormon menyusui tersebut akan menghalangi hormon mens. Anda sehat.