Minggu, 12 Oktober 2008

TECHNICAL MEETING DEKAN CUP 2009: Dalam Pandangan Geblek Saya

Sebelum saya tulis, mugkin ada yang berkomentar:

T: Ngapain sih ditulis di tempat umum? Kalao angkatan lain baca gimana?
J: Lha, TM-DC kmaren juga di depan semua angkatan, kok protes kalo gw tulis di tempat umum juga?

T: Kan ga enak kalo dibaca orang non-FK!
J: Apa urusannya? belum tentu mereka tau apa itu DC.

T: Maunya apa sih nulis kayak ginian?
J: Ini namanya juga blog, kalo ga suka ya tinggal “Alt+F4” atau “Comand/Apple+W”. Kok repot?

Dan, sebelum protes. Saya mau menegaskan bahwa ini MURNI semua PANDANGAN SAYA PRIBADI.
---------------------
Sebelumnya (lagi?), saya mau minta maaf dulu buat semua publik bahwa angkatan FKUI 2006 memang kurang becus dalam menangani angkatannya sendiri sehingga Dekan Cup 2008 tidak berjalan sesuai rencana dan tidak menyenangkan beberapa pihak.

Saya meminta maaf kepada angkatan-angkatan lain yang lebih dewasa dan yang lebih muda sekalian, karena DC 08 yang tidak beres lah maka (menurut saya, yang ternyata dirasakan oleh teman-teman saya, serta adik kelas yang ikut berkomentar) membuat beberapa angkatan lain terlihat konyol dan justru tidak dewasa di depan adik-adiknya sendiri (ironis yah?). Atau mungkin terlihat KEREN di angkatannya sendiri?

Saya meminta maaf pada pihak yang merasa dirugikan, karena DC 08 lah maka ada yang bertindak seperti anak yang lagi ngambek. “Kalo lo ikut, gw ga ikut!” (yang begitu namanya ngambek kan?).

Lagi-lagi Saya meminta maaf, karena angkatan kami mengundurkan diri dari DC 08 (tentu karena ‘desakan’ dari pihak terkait) membuat ESENSI dari DEKAN CUP yang memiliki tujuan menyatukan semua angkatan menjadi TIDAK tercapai. (gimana mau disatuin, orang ga komplit!).

Saya juga meminta maaf, karena kesalahan kami pula beberapa angkatan jadi terlihat ketidak-GENTLE-annya (terutama di angkatan bawah) dengan ‘menginjak-injak’ angkatan kami di depan angkatan lain (terutama angkatan bawah, lagi)


-------
Technical Meeting Dekan Cup 2009.
-------
Mungkin hal yang paling SEDIH gw rasain di TM ini adalah, orang-orang yang udah gw anggep “kakak” sendiri. Jalan bareng, makan bareng, ketawa-ketiwi bareng, sampe ngomongin orang juga bareng, mendadak seperti orang yang tiba-tiba ga gw kenal. Mungkin bukan ga kenal lagi, tapi lebih seperti jaksa menuntut terdakwa. Sosok kakak yang gw harapkan bisa membantu adiknya dalam kesusahan justru menjerumuskan adiknya sendiri ke dalam lubang. Andai dari awal “kakak-kakak” itu sudah setuju dengan usulan PPDS. Mungkin 2006 masih dapat bermain di dalam DC walaupun menjadi partisipan, itu sudah sangat membantu. Tapi yang ada? (males gw jawabnya, jawab sendiri yah).

Jadi kadang gw berpikir,
“Apa gunanya gw kenal?”
“Apa gunanya gw deket sama dia?”
“Apa gunanya gw nganggep mereka sebagai kakak sendiri?” → (ini yg kadang bikin gw sedih banget.)
“Apa gunanya itu semua kalo pada akhirnya mereka ga nganggep kita sebagai saudara?”

Lalu gw membuat kesimpulan bodoh,
“Mungkin gw terlalu banyak berharap kepada mereka, terlalu menganggap apa yang gw rasain sama dengan apa yang mereka rasain.”

Dengan kejadian ini gw masih nganggep mereka sebagai kakak-kakak gw, sambil berharap mereka juga menganggap gw (kami, mungkin) sebagai adik (adik-adik) mereka. Tapi entah kapan.. Atau mungkin ga mungkin terwujud.

--------
BEBERAPA CUPLIKAN KEJADIAN
--------

[ketika pertanggung jawaban PJ Tenis]
Utok: “Sebelumnya, saya mau tanya dulu. Ini langsung dijabarin alasannya sekalian atau poin-poin kesalahannya aja?”

KAKAK: “YAH ALESANNYA JUGA LAHHHH!! GIMANA SIHHH?”

Utok: -lalu menjelaskan semua kesalahan-

KAKAK: “WOY! LANGSUNG KE POIN-POINNYA AJA! GA USAH DIJELASIN ALESANNYA!!”
(komen: konsistensi → minus!)

Utok: “Lho? Makanya saya tadi tanya kak”

KAKAK: “UDAH BURUAN, LAMA LO!”
(komen: mungkin baru sadar atau ga mau ketauan kalo dirinya ga konsisten)
-----------
Deryl: “Tapi esensi dari DC ini kan mempersatukan angkatan bang?”

KAKAK: “JUSTRU ANGKATAN LO SENDIRI YANG NGANCURIN!!”

(komen: makasih, udah ancur sekarang. Gara-gara siapa? Gara-gara angkatan gw bang! Semua emang gara-gara angkatan gw bang, Angkatan abang mah paling bener nomer satu di dunia tanpa cacat! Paling Top Coy! Jalanin DC lancar banget, ga kaya kita bang! Angkatan abang mah ga pernah bikin ancur, walaupun DC panas tapi ga ancur, bener kan kata-kata saya bang?)
--------------
KAKAK: “GW GA SUKA ADA PARTISIPAN, misalnya nih ya, kalo gw udah tau 2006 partisipan, ngapain gw susah-susah menang?”

(komen: kayak gini nih mental sportif? KALO EMANG SPORTIF, ga bakal punya pikiran kayak gitu! Tapi abang pasti sportif deh, mungkin waktu itu yang ngomong angkatan gw kali bang, angkatan yang bikin ancur angkatan lain)
-----------
Mengenai kejadian “Melempar”

(komen: silakan tanya ke angkatan lain yang melihat, keren abis!)
-----------

Kejadian lain? Kurang lebih sama kayak di atas.

Akhir kata, TERIMA KASIH BUAT SEMUA PIHAK YANG TELAH MENGAJARKAN DAN MENDUKUNG ANGKATAN 2006 AGAR ANGKATAN 2006 BERTAMBAH SOLID!

Dan maaf bila ada pihak yang merasa tersinggung, gw ga bermaksud, gw cuma curhat aja di blog ini. Mungkin didikan cara ini dianggap yang terbaik buat adik-adiknya. Semoga juga hasilnya yang terbaik. Amiin..