Minggu, 12 Oktober 2008

Cerita tentang teman: Iwan dan Istrinya

Iwan itu punya nama lengkap Himawan Aulia Rahman. Punya banyak panggilan, mulai dari Hima, Himawari, Mawan, Wan, Si Jorok, dan Iwan (ini yang paling sering digunakan, tapi yang paling maksa menurut gw). Tapi salah satu panggilan yang paling terkenal adalah “Hewod”. Mungkin di FK ga ada yang manggil begitu. Soalnya nama ini cuma terkenal di Malang!, tempat dia tumbuh sampai akhirnya pindah ke Jakarta pas SMA. Apa itu Hewod? Di Malang itu terkenal dengan “asahab kilab” (mirip sama 70). Hewod → Doweh = Mangap.

Nah, gosipnya Iwan ini punya kegemaran membaca. Dari SD udah hobi banget ke perpus (SD!! Gilaa SD!). Ga heran kalo pengetahuan umumnya luas banget. Dia bisa tau letak-letak negara kecil dan ibukotanya di peta. Bahkan kalo main game tentang ibukota tiap negara bagian di AS dia jagonya, beneran dah! Gw yakin orang Amerika asli juga kalah sama Iwan.

Semenjak rumahnya melek internet, apalagi pakenya ADSL unlimited, bikin Iwan akhirnya resmi menikahi Mbak Internet ini (selanjutnya kita sebut Mbak Iin). Internet mungkin bagi Iwan bisa menggantikan perpus SD-nya dulu. Tempat buat mengunduh jurnal kesayangan, ataupun yang lain-lain. Iwan tahan banget pacaran sama Mbak Iin berjam-jam, apalagi kalo libur! Dan liburan kemaren ini dia nongkrongin internet mungkin ngalah-ngalahin lemburnya penjual kaos pas dapet orderan pilkada, sampe akhirnya bisa dibilang dia Gudang Gosip, bukan Biang Gosip. Karena dia hampir tau (mungkin tau semua) tentang gosip-gosip terbaru yang sedang beredar. Udah gitu kebanyakan gosipnya itu valid!

Mengenai istrinya, ada cerita menarik, waktu itu di kampus lagi jaman baru-barunya “Senat-Wireless”. Koneksi internet nirkabel yang bisa diakses di sekitar ruangan senat dan ruang-ruang sekitarnya (TBM, LPP, BPM, BFM, FSI, dll). Terobosan baru ini tentu disambut girang oleh mahasiswa FKUI, terutama Mas Mawan ini, gosipnya sampe termehek-mehek denger kabar ini. Pernah seharian dia bermesraan dengan Mbak Iin di ruang senat. Bener-bener seharian! Sampe pada akhirnya waktu Solat Maghrib waktu itu udah mau abis.


Utok: “Wan, da solat blom wan?”

Iwan: “Blom blom.. Bentar lagi”

-Masih pacaran sama istrinya-

....................................

-Beberapa lama kemudian-

Utok: “Woi wan, keburu abis lho wan maghribnya”

Iwan: “Hmmm.. Iya, iya..”

-Masih mangku laptop-
....................................

-Beberapa lama kemudian-

Gw ketik di facebook chat buat iwan: “wan, solat wan!”

Tidak disangka-sangka! Dia langsung bangun, ngambil wudhu, dan Solat! Ternyata dia hanya patuh kalo diperintah melalui istrinya alias Mbak Iin alias Mbak Koneksi binti Internet.
Ckckck.. bener-bener suami yang patuh istri, mungkin akan segera membentuk geng bersama Haykul yang penurut pada istri juga.