Kamis, 14 Februari 2013

Solusi untuk Bekas Operasi Jantung yang Lama Sembuhnya

Dokter, saya punya seorang kakak yang sudah lama dioperasi jantungnya. Akan tetapi bekas operasinya belum juga pulih. Saya mohon solusi serta bantuan dokter. Terimakasih.

Farah (Wanita Lajang 19 Tahun)
farah_XXX@hotmail.com
Tinggi 165 cm dan Berat 55 kg

Jawaban:

Sebelumnya, kami ingin menanyakan, kakak Anda terkena penyakit jantung apa ya? Usianya berapa tahun?

Mengenai penyembuhannya tergantung pada jenis penyakit jantung, usia dan kondisi yang dirasakan saat ini. Salah satu teknik penyembuhannya adalah pengobatan minimal invasive thorascoscopic. Pengobatan ini dengan kesulitan yang amat tinggi dapat mengobati pasien dengan kondisi penyakit katup jantung bocor, jantung koroner, penyakit jantung bawaan (jantung lahir), gagal jantung.

Bedah thorascoscopic, hanya membutuhkan 3 sayatan kecil seperti lubang kunci sebesar 1-2 cm, tidak perlu membelah dada (rongga dada) hingga 20 cm, sehingga pemulihannya singkat, dapat beraktivitas sediakala, trauma luka yang sangat kecil, cidera pada tulang sangat kecil. Lama berlangsungnya operasi juga sangat singkat hanya membutuhkan waktu 2 jam, dan tidak menggunakan fiksasi kawat baja.

Jika Anda ada waktu, anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter kami gratis dengan membawa hasil pemeriksaan dari dokter sebelumnya.

Profesor Xiao Mingdi