Sabtu, 22 Mei 2010

Hasil Positif dan Negatif Rubella IgG dan CMV IgG


Assalamu'alaikum

Dokter, saya sudah menikah selama 3 tahun sempat 2 kali keguguran. Saya sudah cek TORCH terus ditemukan hasil Rubella IgG positif kons.24 dan CMV IgG positif kons.38

  • Tapi hasil rujukan semuanya negatif maksudnya apa ya dok?
  • Dengan kadar Rubella dan CMV segitu membahayakan ga untuk kehamilan?
  • Apa saya tetap boleh program hamil?
  • Satu lagi apakah dunia medis sudah bisa menyembuhkan infeksi TORC dan efek yang ditimbulkannya?

Tolong dijawab ya dok, saya betul2 bingung. saya juga mau minta info praktek dokter selain di hermina dimana ya dok? soalnya di sana malem dan ngantri bgt.

Jazakalloh khoiron khatsiron.
(Wanita, ?th, Indonesia)

Wa'alaikum salam wr wb.
IGG itu antibody jadi baik, (pernah ketularan, sudah sembuh, sudah
ada kekebalan), pengobatan TORCH itu kalau Igm (+), memang tak
sempurna, praktek di RSIA HERMINA PASTEUR kecuali hari sabtu praktek (siang)

Terimakasih dokter atas balasan emailnya.

  • Jadi dengan kadar Rubella dan CMV IgG 24 dan 38 itu saya ga perlu pengobatan dok?
  • Jadi aman buat program kehamilan lagi?

Jawab lagi ya dok. syukron.

Tidak perlu, cukup aja he he... jangan lupa do'a dan tobatnya ya...