Senin, 30 November 2009

Day 77 in Newcastle

Monday, below 5 degrees centigrade, Resources Room, School of Biomedical Science, Newcastle University, UK

Sekarang gue lagi ngetik blog ini di tempat yang agak kurang wajar. Yaitu di Resources Room kampus. Biasanya gue ngetik blog di laptop gue. Gue tergerak untuk nulis lagi karena pas gue baca-baca postingan gue, kok rasanya masih dikit banget ya? gue lulus 2 tahun lagi. Masak cuma segini kenangan yang bakal gue kenang pas lulus nanti. Jadinya gue nulis deh.

Sekarang udah jam 11:56, 4 menit ke jam 12 siang di mana gue ada janji sama kelompok gue untuk bikin tugas "Cochlear Model". Kenapa gue ada di resource room? karena gue baru aja ngerjain tugas bareng temen kelompok gue yang lain untuk bikin tugas "poster presentation" yang due datenya minggu depan. (tugas, tugas, dan tugaaas)

Ok, ngomong-ngomong masalah cochlear model, gue dapet tugas untuk dikerjakan bersama satu kelompok (3 orang, Ali, Dawn, dan gue). Goal dari tugas ini adalah membuat suatu model yang mempresentasikan fungsi cochlea. Seluruh biaya pembuatan bisa diganti sama fakultas, asal ada receipt pembelian yang jelas.

Idenya bebas, lo bisa membuat dari bahan apaan aja, mau dari karbon, lilin, sampe computer software juga boleh. Setelah berdiskusi mengenai hal ini, kelompok gue menemukan ide 'gila', yaitu kita akan melakukan DRAMA dan berperan seolah-olah bagian dari cochlea tersebut. Kebetulan gue dapet peran jadi neuron dan outer hair cell. Kita baru akan mematangkan ide siang ini, dan sekarang udah jam 12:05 (janjinya jam 12:00, dan gue masih nulis aja ini). Nanti pasti akan gue tulis lagi setelah jadi semua.

Tugas di UK tuh juga cukup unik, tiap bikin tulisan selalu ada maximum characters/words. Inget, maximum! bukan minimum. Bener-bener beda banget sama di Indo yang tugasnya apa-apa selalu minimum sekian-sekian.

2 minggu lagi christmas vacation, gue bener-bener ga bisa nunggu saat itu dateng. Karena gue pengen jalan-jalan dan membuang jauh-jauh segala penat yang ada di kepala. Tiap tidur sekarang gue udah ga pernah nyenyak lagi (jadi inget jaman dekan cup, itu selama setahun!). Beberapa hari terakhir gue juga selalu mimpi aneh-aneh. Padahal udah lama gue ga mimpi.

Fiuuh, udah jam 12:10, saatnya gue naik ke library untuk nemuin kelompok gue untuk bikin tugas cochlear model.

Semoga semua berjalan sesuai dengan keinginan. Amiiin..



Next post: Ied Al Adha in Newcastle!