Senin, 07 Juli 2008

Kranji-02: Halusinasi Orang Nyasar

Minggu 6Juli2008.
Acara Sunatan Massal di Sekolah Strada selesai sudah (sore-sore gtu, lupa jam brapa). Gw bergegas untuk pulang. Pake Honda Civic Nouva keluaran tahun 1991 (udah akil baligh dan punya KTP nih mobil) yang harganya sekarang mungkin ga jauh beda sama MacBook Pro 17" baru. Bokap gw emang ga mau jual mobil ini, katanya terlalu banyak memori yang tersimpan (Hard Disk apa?). Mungkin pada jamannya nih mobil keren banget kali. Pintunya aja cuma 2, dan kalo liat di film-film balapan jaman dulu, ini mobil pasti ada. Tapi ini mobil masih awet aja lho, gw berangkat lewat tol yang lumayan kosong, dan pas lagi nyetir berasa suara angin ribut banget. Pas liat speedometer, ternyata ada ORANGUTAN!! hehe..mksdnya ternyata udah 140 km/jam. Fiuuuh, ternyata ni mobil masih alus kalo dibawa ngebut. Haha! Jadi ngelantur ngomongin mobil, ntar apan-kapan gw tulis full ttg kendaraan gw yang satu ini deh.

Nah dari lokasi sunatan massal, gw ngikutin aja jalan yang awal gw lewatin waktu berangkatnya. Awalnya lancar-lancar aja, cuma angkot dan motor di sini dah banyak rese banget pula! Nah, terus ketemu perempatan yang gw curigai harus belok kanan, tapi ga yakin. Jadi gw putuskan untuk lurus. Eh, pas di tengah-tengah perempatan gw liat kanan, feeling makin kuat untuk belok kanan. Gw langsung potong kanan dengan hebatnya! hahaha.. Kali ini gw harus memuji diri gw sendiri, karena gw melakukan manuver angkot yang ciamik. beneran keren, soalnya susah!

Lanjut, setelah jalaaaan yang cukup panjang, terlihat plang untuk masuk tol, tapi arahnya Tj. Priok. dan itu sudah pasti bukan arah tol ke arah rumah gw.
Jadi gw lanjut terus.. nah ini udah masuk daerah antah berantah.. jalannya off-road banget! tau sendiri mobil gw bantet gtu.. S-E-N-G-S-A-R-A!

makin lama gw ngerasa tersesat di tengah hutan. ga ada satu tanda alam yang gw kenal, bahkan arah penunjuk arah ga jelas! sumpah! dah gtu agak macet! banyak truk! huaaaaaaaaaah!!

trus sampai suatu titik, gw mau nanya bokap, supir gw, atau temen gw yang emg orang bekasi asli. tapi ada satu hal yang baru gw sadari, GW GATAU GW DI MANA!!

mulai jalan lagi..teruuuuuuuuuuus.. dan akhirnya muter, cari titik terdekat. dan akhirnya gw memutuskan untuk ke arah bekasi aja, ntar dari bekasi klo dah ketemu peradaban gw baru cari jalan yang gede. Makin lama makin jauuuh.. sampai lah di PIK! fuuuuuh, gw juga pertama ngiranya di Pantai Indah Kapuk! ternyata Perkampungan Industri Kecil.. untunglah.. walaupun gw gatau itu di mana. lanjuuut terus, dan dah mulai masuk jakarta timur.. tapi masuk belom tau posisi gw. Puter arah lagi!

Dan apa yang gw lihat sodara2.. sebuah bemo! oh nooo.. daerah mana yah yang masih ada bemo selain salemba? apa ini dah di daerah salemba? atau tiba-tiba nanti gw lihat becak dan keraton "welcome to yogyakarta" tidaaaak.. gw mulai berpikir aneh2..

lanjut jalan sampe nemu BUARAN PLAZA.. oh, di manakah buaran plaza ini? apakah ini sudah masuk kota Ambon??

Putus asa cari jalan, gw memutuskan untuk isi bensin, perjalanan gw masih jauh jek untuk sampe Jakarta. Gw niatnya isi 50 rebu aja. Tapi pas mau masuk ke POM bensin, ada truk malangin jalan, sumpah tuh truk makan jalan banget, padahal di selang2 yang lain banyak kosong, tapi gara2 truk ini gw ga bisa masuuuk! gw harus nungguin nih truk selesai isi bensin yang laaaamaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. ngisi brapa ratus liter sih nih mahluk?

Lanjut jalan lagi, banyak halusinasi-halusinasi aneh yang gw temui, oh Tuhan..apakah ini masih di pulau jawa? atau ini udah hutan kalimantan? arrrrrrrghh... bner2 bikin frustrasi.

-gw persingkat perjalanan-

akhirnya sampe rumah!
hah! beberapa jam perjalanan yang melelahkan. padahal berangkatnya ga nyasar dan cuma makan waktu 30mnt lebih. Nasip!