Rabu, 30 Januari 2008

Asuransi Term Life

tidak banyak yang tahu jenis asuransi ini, saya sendiri baru tahu setelah blogcycling baru-baru ini ke priyadi's place. Asuransi ini tidak pernah di tawarkan langsung pada masyarakat kecuali di kebetulan saya lihat di Advantage Life Incurance, katanya ini adalah jenis asuransi yang pertama-tama, dulu dipakai untuk mengasuransikan ekspedisi kapal dagang yang memerlukan waktu beberapa bulan/tahun perjalanan.

Asuransi Term life, sebenarnya semacam asuransi jiwa yang batasan waktunya disepakati bersama, sebagai contoh misalnya Tn A membeli rumah dengan kredit selama 20 tahun, seandaninya Tn A mengalami musibah dan kehilangan mata pencahariannya otomatis tidak sanggup membayar angsuran dan bukan mustahil dia kehilangan rumahnya. contoh lain malah ayah saya dan mobilnya, setelah menyicil beberapa tahun beliau tidak lagi sanggup membayar akhirnya mobil tersebut di ambil dealer.

dengan asuransi jenis ini kita mengasuransikan kemampuan kita membayar angsuran hingga bila kejadian seperti Tn A perusahaan asuransi yang akan membayar sisa cicilannya. untuk mendapatkan asuransi ini memang harus kita tanyakan sendiri pada agen asuransi kita, seperti yang tadi diatas mereka tidak pernah menyebut-nyebut jenis asuransi ini, mungkin di luar negeri ada yang menawarkan juga selain Advantage Life Insurance

bedakan dengan whole life insurance,yang pada saat kematian, ahli waris akan menerima sejumlah uang, pada term life tidak, setelah waktu yang disepakati selesai maka kita tidak menerima uang lagi, memang preminya juga lebih murah sementara premi whole life biasanya mahal. jadi bedakan tujuannya, memang seakan akan premi yang di bayar akan hilang. term life berguna untuk melindungi nasib keluarga kita agar rumah atau kendaraan, atau usaha yang kita bangun dari uang pinjaman , misalnya dapat terus dipertahankan saat kita tiba-tiba meninggal.


tulisan ini di sponsori oleh Advantage Life Insurance