Jumat, 25 Mei 2007

"Antene daun" pasukan Brave Heart

Pesan dari Cerita ini adalah :

Kebiasaan jelek… jangan pelihara kebiasaan jelek apalagi menaikkan dosisnya bisa berbahaya!

……………………………………

Sambil nunggu penumpang.. pak Kerto meneruskan kebiasaan jeleknya… kayaknya makin asyik saja… korok-korok lubang telinga..

Kalo ngeliyat… pokoke hueenaak tenaan.. korok-korok lubang telinga dengan kunci sepeda motor.

Pak Tarjo...tampaknya terganggu dengan penampilan pak Kerto yang korok-korok lubang telinga dengna kunci speda motornya..

“Mas Kerto… ketimbang kamu pakek kunci motor…mending pakek gagang ranting pohon…pak… huwwenak tenang… yang banyak tonjolannya pak.. “ kata pak Tarjo.

“Nanti bikin ketagihan?” tanya pak Kerto ragu

“Ga pak… saya dulu setelah pakek ranting pohon waru jadi sembuh kok..” jawab pak Tarjo mantap.

…………………………………….

Tanpa sepengetahuan pak Tarjo… pak Kerto diam-diam menuju SD dekat mangkal ojek.

Akhirnya pak Kerto mencoba juga “resep” pak Tarjo. Dia mencari ranting pohon waru yang agak kecil yang kira-kira bisa masuk lubang telinga. Dia berpikir, batang ranting waru ka nada ruas-ruas yang menonjol…wah ini bikin sensasi kenikmatan tersendiri ketika menggaruk-garuk lubang telinga… akhirnya dipilihkan ranting tersebut..

Ranting itu dipotes.. krek.. putus.. kemudian dirapikan dan ditumpulkan ujungnya biar tidak menusuk… kemudian dicoba…karena uji coba jadi daunnya ga usah dipangkas.

Masuk dikit… ahh nikmat..

Masuk banyak.. ahh nikmat…

Ditarik…

???

Ditarik lagi

???

Kok ga bisa…

Bingung?

…………………………………..

Sekarang tidak mempertimbangkan lagi masalah malu atau nanti harga diri diinjak-injak… sekarang butuh pertolongan gawat darurat… ranting ini harus bisa keluar dari lubang telinga..

……………………………………

Akhirnya pak Kerto dibonceng pak Tarjo menuju rumah sakit…

WOooo…

Jadi pemandangan seru!

Seperti pasukan dalam film Brave Heart siap menghadapi pasukan Inggris.. dengan membawa “bendera” kebanggaan di daun telinganya.. itu kalo film zaman dulu.. tetapi kalo film futuristic.. ya seperti pakek antene lah.. A N T E N A D A U N !!!

…………………………………..

Syukur alhamdulillah “antene daun” itu bisa keluar dari tempatnya.. ada perdarahan dikit ga masalah.. dikompres pakek kompres betadine kemudian pulang… dengan hhhaaaahh legaa…