Kamis, 28 Februari 2008

Caca Update



os bayi perempuan usia 11 bulan, datang dengan Keluhan utama berat badan susah naik sejak 6 bulan terakhir. saat ini berat badan 7,2 kg, susu menggunakan susu kedelai kira-kira 500 ml/hari, sudah mulai makan nasi lembek, buah, biskuit dan bubur bayi instan, pola makan tidak teratur dan sulit makan (makan tidak pernah habis).
saat ini sudah mulai di tatah, dan ngoceh, tapi belum ada gigi yang tumbuh. kadang kadang berkeringat saat tidur malam hari, kontak TB paru dewasa aktif (-).
os memiliki alergi susu sapi, saat ini tidak mengkonsumsi obat-obatan, status imunisasi lengkap,
os lahir spontan di rumah sakit, berat lahir 2600 kg, panjang 46, cukup bulan.
pada pemeriksaan fisik, ditemukan benjolan di daerah leher-tengkuk, keras, terfiksasi pada kulit,ukuran <1 cm, nyeri tekan (-) eritema (-)

Diagnosis Kerja : gangguan pertumbuhan e.c suspek TB anak

Rencana Diagnostik : Tes Mantoux

Rencana Terapi :-

( ya Allah bila seandainya penyakit ini membawa kebaikan untuknya dan agamanya maka kami akan tabah menerima, dan bila penyakit ini membawa keburukan untuknya dan agamanya maka jauhkanlah dan hilangkanlah darinya, sungguh Engkau maha mengetahui segala sesuatu, dan menguasai apa-apa yang ada di bumi dan di langit, hanya kepada Mu kami meminta dan kepada Mu lah tempat kami kembali )