Kamis, 04 Oktober 2007

Fatimah Cahaya

Fatimah itulah nama anakku diambil dari nama Fatimah putri rasulullah saw, putri yang amat beliau cintai. Fatimah binti Rasulullah seorang muslimah yang mulia,berbakti pada suaminya dan dari keturunan mereka lahir para ulama kebanggaan.
demikian ku berikan nama ini agar kelak putriku dapat meneladani pemilik namanya ini, bangga atas namanya dan bahagia saat membuka lembar demi lembar peri kehidupan az-zahra yang mulia.

Nama berikut yang kuberikan adalah Cahaya, sebuah singkatan yang jujur bukan ciptaanku tapi kuambil dari nama suatu lembaga, kiranya yang bersangkutan dapat mengikhlaskan hal ini. Cahaya adalah kepanjangan dari "gemar membaca dan menghasilkan karya"
sesuai tujuan pendiri lembaga tersebut dan aktivitas yang paling aku sukai yaitu membaca, kuberikan nama Cahaya agar anakku gemar membaca dan menghargai aktivitas tersebut sebagaimana kami menghargainya, sebagai tambahan aku berharap anakku mampu menghasilkan karya dari aktivitasnya membaca kelak, sebuah doa yang dititipkan dari ayah pada putrinya.

alhasil Fatimah Cahaya sebuah nama sederhana dan terasa indah diucapkan lidah kusematkan pada diri putri pertamaku,sebuah doa dariku semoga Allah mengabulkannya.Amiin