Senin, 20 Februari 2012

Perlu makin militan saling mendukung perkembangan Primkop-IDI


  1. Saat ini perkembangan jumlah anggota meningkat pesat lebih 300% dari awal kepengurusan 48 dokter sekarang sudah mencapai 150 dokter. Pekerjaan besar yang kita hadapi adalah pembentukan 75 Klinik Pratama di tahun 2012 ini.
  2. Dalam pengembangan jaringan klinik Primkop-IDI kelebihannya adalah sesuai prinsip koperasi (owner operator) kita disediakan peluang investasi 30% sampai 100%. Perbankan sudah siap mendukung.
  3. Peta jalan yang disusun adalah: pembentukan standarisasi (jenis layanan, peralatan, dress-up, signage, brand, investasi, perhitungan keuangan, bagi hasil, perizinan, promosi), pasar (captive), pelatihan, credentials, tabungan proteksi profesi. Diharapkan Juni 2012 sudah bisa launching setidaknya 20 klinik pratama dulu (pilot).
  4. Untuk menjaring dokter peminat masuk dalam jaringan sudah dilaksanakan 5 angkatan Seminar Bisnis (Non-SKP), 4 x di Jakarta, 1 x di Cilegon, ada sekitar 400 dokter yang ikut. Seminar Bisnis dilaksanakan setiap Sabtu, sebulan 2x.
  5. Kita perlu dukungan seluruh anggota dengan masuk ke www.primkopidi.blogspot.comkemudian klik "Join This Site" sehingga setiap perkembangan dapat dipantau. Juga kontak primkop.idi@gmail.comuntuk informasi anggota lainnya.
  6. Untuk jaringan layanan klinik yang bermutu dan berkeadilan tidak ada salahnya belajar dari keberhasilan: Qualitas, Malaysia (200 klinik), Fullerton, Singapore (20 klinik), Tokushukai, Jepang (300 klinik + small hospitals).